Lirik Lagu Ost. Sinetron "Keluarga Cemara"

Salah satu sinetron paling berkesan di era 90-an adalah Keluarga Cemara. Banyak hal yang membuat sinetron yang dibintangi Adi Kurdi ini masih tetap dikenang sampai sekarang. Tiap kali membahas sinetron yang ideal untuk seluruh anggota keluarga, hampir selalu dikaitkan dengan sinetron Keluarga Cemara. Sinetron drama keluarga ini memang termasuk berbeda dibandingkan sinetron Indonesia lainnya di era 90-an, bahkan mungkin sampai sekarang. Keluarga Cemara tidak menampilkan kemewahan, intrik, konflik yang terlalu dibuat-buat dan tidak mengandalkan pemain yang cantik dan ganteng. Penulis sekaligus jurnalis senior Arswendo Atmowiloto menjadi sosok utama di balik kehebatan sinetron ini.

Keluarga Cemara bercerita tentang sebuah keluarga yang menjalani hidup dengan keikhlasan ,ketulusan dan penuh kesederhanaan. Tokoh Abah (diperankan oleh Adi Kurdi) , seorang pengusaha kaya raya yang jatuh miskin, lalu menjalani profesi sebagai tukang becak, atau apapun yang bisa dia kerjakan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Emak (Diperankan Novia Kolopaking dan digantikan oleh Anneke Lutfiah Putri) , seorang istri yang sabar dan setia kepada abah, membantu abah dengan membuat opak (Makanan Khas Sunda terbuat dari tepung beras). Euis (diperankan oleh Ceria Hade) anak paling besar yang pernah merasakan kehidupan sebagai anak dari pengusaha kaya. Ara (diperankan olehAnisa Fujianti),anak yang pintar dan rajin, yang selalu tabah menghadapi ledekan teman sekolahnya. Dan Agil (diperankan oleh Pudji Lestari) yang paling polos dan lugu.

Tapi, masih inget nggak seh ama opening song sinetron tersebut? Yang mana dinyanyikan oleh Novia Kolopaking. Berikut saya tuliskan lirik lagunya:
--------------------------------------------------
(*)
Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah Keluarga...

Reff:
Selamat pagi Emak, selamat pagi Abah
Mentari hari ini berseri indah
Terima kasih Emak, terima kasih Abah
Penuh hati berkata dari kami putra putri yang siap berbakti...

(Agil sama Ara! Teteh mau jualan opak dulu ya/ Ya Teh...
Jangan lupa bilang sama Abah ya!/ Ya Teh...
Ya, Mau permen... Permen, permen apa? / Permen apa aja...
A.., Teteh berangkat dulu ya.../ Ya Teh...)


Back to: (*), Reff
-------------------------------------------------------------------
Musik/Lagu: Arswendo Atmowiloto
Syair: Arswendo Atmowiloto
Arrangement: Aloysia Nataya Devi

Nah itu dia lirik lagu Ost. Keluarga Cemara. Kalau anda mau lihat video opening sinetron keluarga cemara, simak pada tautan dibawah ini:
Labels: Lirik Lagu

Thanks for reading Lirik Lagu Ost. Sinetron "Keluarga Cemara". Please share...!

0 Comment for "Lirik Lagu Ost. Sinetron "Keluarga Cemara""

Back To Top