Profil dan Biografi Alda Risma

Penyanyi Alda Risma, Cover Album Alda Aku Tak BiasaAlda Risma Elfariani atau biasa dipanggil Alda Risma, ia merupakan seorang penyanyi yang lahir di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 23 November 1982 dan meninggal dunia di usia 24 tahun, pada 12 Desember 2006 karena overdosis narkoba di sebuah kamar hotel di Jakarta. Wanita yang memiliki tinggi badan 160 cm ini mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia melalui lagu debutannya, yakni 'Aku Tak Biasa' dan 'Patah Jadi Dua' sekitar akhir tahun 1999 yang menjadi hits di radio-radio dan juga stasiun televisi nusantara. Ia juga pernah berkolaborasi dengan boyband Code Red di single perdananya "We Can Make It" yang dirilis pada 1997.

Karir & Kehidupan Pribadi
Alda memulai karirnya di industri musik melalui debut album pertama yang bertajuk "Aku Tak Biasa" yang dirilis pada tahun 1999. Selain sebagai seorang penyanyi, Alda juga adalah seorang aktris dan model. Ayahnya bernama A Farid R, dan ibunya bernama Halimah. Ia dibesarkan di Cikaret, Bogor Selatan. Sejak tahun 1980, Alda dan orang tuanya tinggal di rumah tersebut.
Alda pernah bertunangan dengan Iwan Sastrawijaya, namun selangkah lagi hendak naik ke pelaminan, keributan kecil mengakhiri jalinan asmara mereka. Setelah itu nama Alda nyaris tak pernah terdengar lagi kabarnya, hingga muncul berita di media masa ketika ia mengalami kecelakaan lalu lintas.

Meninggalnya Alda
Tanggal 12 Desember 2006 Alda Risma ditemukan meninggal di sebuah kamar hotel, sekujur tubuhnya dipenuhi dengan bekas suntikan. Diduga Alda meninggal karena overdosis, namun menurut analisis selanjutnya, kematian alda disebut-sebut sebagai pembunuhan yang dilakukan oleh Ferry Surya Prakasa (kaka ipar pemain sinetron Ferry Salim).

Berikut Biodata Alda Risma yang sudah dirangkum:
Nama lahir : Alda Risma Elfariani
TTL : Bogor, 23 November 1982
Genre musik : Pop, Jazz, Blues
Tahun aktif : 1997-2006
Label rekaman : Blackboard Indonesia
Orang tua : A. Farid R. / Halimah
Diskografi:
Sinematrografi :
  • Kesucian Prasasti (Produksi Rapi Films / Indosiar, 1999-2000)
  • Romantika (Produksi Rapi Films / RCTI, 2001)
  • Kumasih Milikmu (Produksi Rapi Films / RCTI, 2001-2002)
  • Kesetiaan Yang Retak (Produksi AVICOM / TV7, 2002)
  • 7 Tanda Cinta (Produksi Multivision / SCTV, 2002-2003)
Bintang Iklan :
  • Neo Hormoviton
  • Daihatsu Espass
  • Indomie
Labels: Profil Musisi

Thanks for reading Profil dan Biografi Alda Risma. Please share...!

0 Comment for "Profil dan Biografi Alda Risma"

Back To Top