Biografi Grup Band Dr.PM

Grup Band Dr.Pm, Grup Musik Dr.pm, Personel Anggota band dr.pmDr.Pm adalah sebuah grup band asal Indonesia yang berdiri pada 1997 hingga akhirnya bubar di tahun 2002, namun hadir kembali pada tahun 2011. Grup musik ini mengawali karirnya dengan susunan formasi personil Patrick (vokalis), Marshal Surya Rachman (gitaris), Danny (bassis), Ronald Fristianto (drummer). Namun sebelum bubar, band ini mengalami pergantian formasi yaitu Abun (vokal), Marshal (gitar) dan Danny (bass). Nama Dr.PM merupakan akronim dari nama2 personilnya, grup musik ini dianggap masyarakat sebagai grup band terbaik sepanjang akhir 90an hingga awal tahun 2000an. Belum sempat masuk dapur rekaman, Patrick telah mengundurkan diri dari grup musik ini dengan penyebab yang tidak jelas. Akhirnya grup musik ini mengambil Erwin sebagai pengganti Patrick. Setahun kemudian grup band ini masuk dapur rekaman untuk pengerjaan album perdana. Dan akhirnya album pertama pun dirilis dengan nama "Dunia Baru" pada akhir tahun 1998 dengan hits andalah 'Pernah Mencoba'. 

Dua tahun vakum, band ini kembali dengan meluncurkan album keduanya yang bertajuk "Sosok" yang mengandalkan single 'Damai Mimpi'. Dan lagu inilah yang melambungkan nama Dr.PM dalam kancah musik nusantara dan masih sering diputar hingga kini. Namun, tak lama kemudian Erwin memutuskan untuk keluar dan memilih bersolo karir, posisinya pun digantikan oleh Abun. Pengerjaan album ketiga pun dilakukan, setelah mengalami pergantian vokalis, akhirnya meluncurlah album ketiga berjudul "Lepas Landas" pada tahun 2001. Sayangnya, setelah album ke-3 dirilis, Ronald pun langsung hengkang dari band yang baru saja menghadapi kendala demi kendala. Akhirnya, band yang baru saja 5 tahun bersinar di belantika musik Indonesia ini pun bubar. Namun di tahun 2011, band ini kembali dihidupkan dengan merilis single "Damai Mimpi" versi baru yang diaransemen ulang dari lagu 'Damai Mimpi' yang lama.

Diskografi album Dr.Pm:
Bagi anda yang ingin melihat kembali cuplikan viode klip Dr.Pm dalam lagu 'Damai Mimpi, silahkan tonton pada video di bawah ini:
Labels: Profil Musisi

Thanks for reading Biografi Grup Band Dr.PM. Please share...!

0 Comment for "Biografi Grup Band Dr.PM"

Back To Top