Profil & Biodata Sonia, Penyanyi Slow Rock Melayu Asal Bandung

Cover Album Sonia Slow Rock Best of
Sonia adalah penyanyi slow rock Melayu asli Indonesia asalkota Tasikmalaya, Jawa Barat. Penyanyi yang satu ini terbilang lebih sukses karirnya di negeri jiran Malaysia dibanding di tanah air. Memulai karir di akhir tahun 1997 dengan album debut yang bertajuk "Miliki Aku" yang dirilis di awal tahun 1998 langsung melambungkan namanya di belantika musik tanah air maupun di pasar musik Malaysia. Album tersebut memiliki hits lagu andalan antara lain 'Luruh Cintaku' dan 'Miliki Aku Selamanya'.

Banyak orang yang mengira bahwa Sonia adalah penyanyi yang berasal dari Malaysia, karena mulai dari lirik, cengkok dalam menyanyikan lagu hingga video klipnya, tak ada yang menyangka jika Sonia adalah penyanyi asli Indonesia. Hal ini terungkap dari wawancara dalam suatu program musik di sebuah stasiun televisi swasta Indonesia. Disitu Sonia menjelaskan bahwa tapilannya secara keseluruhan yang mirip dengan penyanyi Malaysia dikarenakan oleh ia ingin meraih pasar musik di Indonesia maupun negeri jiran tersebut.

Puncak popularitas karir penyanyi yang pernah berduet dengan Faisal Asahan tersebut adalah pada albumnya yang ke-2 "Kau Sebut Namaku" yang diluncurkan pada tahun 2000 dengan hits 'Kau Sebut Namaku' dan juga 'Cinta Putih'. Karir Sonia bersinar sepanjang tahun 1997 hingga 2002. Setelah tahun-tahun keemasan tersebut, praktis nama Sonia meredup dan hampir tak pernah terdengar lagi lagu-lagunya di radio maupun televisi nasional. Berikut ini adalah diskografi album sonia sejak ia memulai karirnya hingga albumnya yang terakhir "Luruh Cintaku 2" (2013) dimana album ini mungkin akan menjadi album terakhirnya.

Diskografi album:
Ingin mengingat kembali lagu-lagu sonia, lihat streaming video klip berjudul "Kau Sebut Namaku" dibawah ini.
Labels: Profil Musisi

Thanks for reading Profil & Biodata Sonia, Penyanyi Slow Rock Melayu Asal Bandung. Please share...!

0 Comment for "Profil & Biodata Sonia, Penyanyi Slow Rock Melayu Asal Bandung"

Back To Top