Taub Mumu, Album Comeback Ello

Album Ello Taub Mumu, Cover Album Taub Mumu 2012Lama tidak muncul dikancah musik Indonesia, penyanyi Pop Marcello Tahitoe atau biasa akrab dipanggil Ellokembali unjuk gigi. Maret 2012 lalu, Ello meluncurkan album bertitel "Taub Mumu". Konsep memberi judul album dengan pola baca terbalik, jika dibaca menjadi "Buat Umum" ini terinspirasi dari masa mudanya Ello yang terbiasa dengan bahasa terbalik dikalangan kawan se-pergaulannya. Diharapkan dengan judul terbalik ini kiprah Ello semakin dikenal. Tidak hanya oleh para Jonidan Cindy (sebutan buat fans Ello), namun juga bisa didengar oleh masyarakat umum.

Apa yang beda dari album anyar rilisan Sony-BMG ini? Ello berkilah jika konsep album terbarunya ini lebih banyak menonjolkan unsur gitar. Berbeda dengan album sebelumnya, Ello memang lebih banyak menonjolkan unsur Keyboard. Dan patut diakui, konsep musik di album anyarnya ini memang tergarap dengan rapi, simpel dan easy-listening.

“Saya selalu mempunyai konsep berbeda untuk setiap album. Dan kali ini saya ingin lebih santai, sederhana, dan tidak berjarak. Less is more. Karena itulah saya memilih gitar sebagai elemen utama karena ibaratnya dengan sekali genjreng saja, keakraban dan chemistry bisa terjalin.” ujar ello dalam konferensi pers beberapa waktu lalu di KFC Kemang, Jakarta. 

"Album ini buat umum jadi di representasikan untuk umum. Lagunya lebih ringan, lebih santai. Main di lirik, tema karena 70 persen dari album ini saya bikin dari observasi kehidupan masyarakat umum. Satu hal lagi, karena saya dicantumin jadi produser dari album saya," ujar Ello.

Album Taub Mumu tersebut berisikan 11 lagu dengan mengandalkan single baru berjudul 'Gak Kayak Mantanmu', lagu berirama tempo sedang itu dibawakan dengan petikan gitar yang ringan namun semakin lama ketukannya semakin intens. Lagu-lagu lainnya ialah 'Yang Ku Nanti', 'Selagi Bimbang', 'Aku Selalu Ada', 'Jangan Kau Sesali', 'Trauma', 'Hadapi Dengan Senyuman', 'Seperti Dulu', 'Inilah Aku', 'Kita Tak Bisa Bersama', dan yang terakhir adalah 'Ayo Indonesia Bisa' yang merupakan theme song Sea Games pada 2011 lalu.

Diaku Ello, dari kesebelas lagu tersebut, ada beberapa yang menggambarkan "kegalauan" Ello sebagai pribadi yang tergolong remaja. Misalkan tembang "Inilah Aku", yang dibuat saat sedang galau dan selama tiga tahun menghilang tak meluncurkan album. Inti dari lirik lagu tersebut adalah siapapun tidak perduli dirinya seperti apa, pekerjaannya apa, tetapi setiap orang memang harus bangga sama dirinya sendiri.

Lewat kegalauannya Ello juga sukses menyanyikan tembang "Selagi Bimbang". Dalam lagu ini, Ello bernyanyi full mellow. Liriknya sangat pas buat yang hatinya lagi mendayu-dayu dan diam-diam lagi memuja seseorang. Dari awal aku tahu/Kau sosok yang diimpikan/Diimpikan banyak hati selayaknya bidadari.

Karya putra penyanyi lawas, Diana Nasution ini, tidak semuanya mendayu-dayu, Ello juga sukses mencipta lagu-lagu yang bernada nge-beat. Dengan kompisisi nada seimbang dan enak didengar (easy listening), Ello tergolong sukses membangunkan kembali ingat para pemujanya akan sosok ibunya yang tercatat sebagai penyanyi wanita Indonesia bersuara "khas".

Ditengah kerasnya persaingan dikancah musik Pop tanah air, Ello masih sangat optimis albumnya diterima masyarakat Indonesia. Bagaimana jika tidak laku? 

"Kalau gagal ya bikin lagi. Terus-terusan. Dunia seni nggak ada rumusnya. Kita nggak tau yang mana yang laku. Kita nggak ada yang tau. Gue cuma bikin yang terbaik," tutur Ello.
Labels: Info Musik, Kabar Musik

Thanks for reading Taub Mumu, Album Comeback Ello. Please share...!

0 Comment for "Taub Mumu, Album Comeback Ello"

Back To Top