Profil & Biodata Penyanyi Anie Carera

Anie Carera lahir dengan nama asli Tri Nuryani di Madiun, Jawa Timur, Indonesia pada tanggal 1 Juni 1969. Ia merupakan penyanyi pop & slow rock Indonesia yang terkenal pada dekade 90an hingga awal tahun 2000an. Sejak SD Anie Carera telah belajar vokal, dan pada tahun 1982 ia meraih juara I Festival Musik Anak Tingkat Kabupaten Madiun, kemudian berlanjut menjadi juara II Festival musik anak Tingkat Jawa Timur & Nasional. Album perdana Anie Carera "Janji Itu Manis" yang dirilis pada tahun 1988 menuai sukses yang lumaya. Dia menyatakan bahwa apa yang diperolehnya adalah suatu keajaiban. Anie Carera dikenal dengan suara vokalnya yang lembut dan lagu-lagu cinta yang melankolis maupun yang easy listening.

Perjalanan Karir
Saat pertama kali Anie Carera muncul di TVRI Surabaya, musisi Gombloh berkata bahwa Anie adalah seorang penyanyi berbakat, dan juga cantik. Dan akhirnya mereka kerjasama dalam proyek album perdana Anie bertajuk "Janji Itu Manis" dan meraih sukses dalam peluncurannya di tahun 1988. Di tahun yang sama Anie Carera membintangi film layar lebar pertamanya dengan judul "Kamus Cinta Sang Primadona", sekaligus menyanyikan salah satu soundtracknya yaitu, 'Satukan Cinta Kami'.

Album kedua Anie "Walau Seribu Janji" yang diciptakan oleh Yadi Sukma, tak begitu sukses. Setelah itu Anie memutuskan untuk vakum dari dunia musik dan ingin berkonsentrasi dengan kuliah serta pekerjaanya di BRI Surabaya. Di sela-sela kesibukannya sebagai karyawan BRI, Anie Carera kembali meluncurkan album lagi dengan tajuk "Terperangkap Dalam Duka". Anehnya album ini lebih terkenal di Malaysia daripada di negerinya sendiri. 

Pada tahun 1994, Anie merampungkan proyek albumnya bersama Deddy Dores dalam album "Cintaku Takkan Berubah" dibawah naungan label Metrotama Records. Dan album inilah yang kembali melambungkan nama Anie Carera di dunia musik sejajar dengan Nike ardilla, Poppy Mercury, Lady Avisha maupun Inka Christie serta lady rockers lainnya. Album sukse Anie yang lain adalah album "Aku Benci" ciptaan Wahyu WHL yang dirilis tahun 1997 dan Anie pun beralih label dari Metrotama ke Blackboard. Album ini pun juga dirilis di pasar musik Malaysia dan meraih sukses. Diikuti hits single 'Cintaku Terbang Di Langit Biru'. Awal dekade 2000an merupakan akhir kejayaan bagi Anie Carera dan ia pun sudah jarang muncul di radio-radio maupun di TV nasional.

Diskografi album: Album Kompilasi:
  • 20 Lagu Terbaik Anie Carera (1997)
  • Best Of The Best Anie Carera (1999)
  • Best Hits
  • The Best of Anie Carera (2007)
Single & Soundtrack:
Labels: Profil Musisi

Thanks for reading Profil & Biodata Penyanyi Anie Carera. Please share...!

0 Comment for "Profil & Biodata Penyanyi Anie Carera"

Back To Top