Nugie, Penyanyi Yang Terinspirasi Alam & Lingkungan

Penyanyi Nugie, Agustinus Gusti NugrohoNugie, penyanyi solo yang bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang sempat populer di era medio 90an hingga awal tahun 2000an. Nugie lahir di Jakarta pada tanggal 31 Agustus 1971. Nugie merupakan adik kandung dari musisi ternama yaitu Katon Bagaskara & Andre Manika. Awal Mula karir Nugie sempat mendapat tentangan dari sang ayah, A.R. Djuano yang mengharapkan Nugie menyelesaikan pendidikannya. Dengan dukungan sang kakak, Katon Bagaskara, Nugie pun terus menekuni dunia musik, dan menjadi produser bagi rekaman album Nugie.

Nugie merilis album trilogi pertamanya pada tahun 1995, yaitu album "Bumi". Kemudian dilanjutkan dengan album "Air" pada tahun 1996, dan kemudian menyusul album "Udara" (1998). Hits pada album-album Nugie tersebut antara lain, 'Tertipu', 'Putri', 'Teman Baik', Burung Gereja', 'Pelukis Malam', 'Crayon' dan 'Pembuat Teh'. Trilogi seri kedua dirilis pada tahun 2004 dengan album bertajuk "Bahagia". Single pertama dalam album ini adalah lagu 'Bisa Lebih Bahagia'.

Karir Band
Selain menyanyi solo, Nugie menjadi vokalis grup musik ALV, yang terdiri atas Joe (gitar), Alex Kuple (bas), Nito Septian (gitar), dan Gerry Herb (drum). Nugie dan teman-teman bandnya telah lama berkenalan sejak ia masih menjadi penyiar di radio Suara Kejayaan di Jakarta. Pada November 2001, album perdana bertitel "ALV" dirilis dengan mengandalkan lagu 'Yang Tak Kasatmata'. Album ini tidak begitu sukses di pasar, meski tidak gagal total. Akhirnya ALV mencoba lagi dengan merilis album kedua pada 2003 bertajuk "Senyawa Hati". Salah satu single dalam album ini adalah 'Terancam Punah'. Seperti judul single mereka di album kedua, akhirnya grup band ini memutuskan bubar pada pertengahan 2003.Dan Pada tahun 2009 Nugie bergabung pada sebuah band yang bernama the Dance Company bersama Ariyo Wahab, Pongki Barata, Ibrahim 'Baim' Imran dan menelurkan 2 single yaitu 'Papa Rock 'n Roll' dan 'Coba Kau Bayangkan'.

Diskografi Album:
Berikut adalah cuplikan video klip Nugie dalam lagu 'Burung Gereja', silahkan lihat pada tautan video di bawah:
Labels: Profil Musisi

Thanks for reading Nugie, Penyanyi Yang Terinspirasi Alam & Lingkungan. Please share...!

0 Comment for "Nugie, Penyanyi Yang Terinspirasi Alam & Lingkungan"

Back To Top