Album Perdana Agnes Monica, "And The Story Goes..."

Pada tanggal 8 Oktober 2003 Agnes Monica merilis album dewasa pertamanya bertajuk And the Story Goes... Penggarapan album ini melibatkan beberapa musikus kenamaan Indonesia, termasuk di antaranya Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw. Agnes menjelaskan “Untuk album baruku ini, aku memang ingin segala sesuatunya dipersiapkan dengan matang. Dari pemilihan lagu, musikus, sampai konsep videoklip, aku ingin yang benar-benar oke”. Proses penggarapan album yang memakan waktu selama 1,5 tahun tersebut juga disibukan dengan audisi penari dan program gizi untuk mempersiapkan stamina Agnes sebagai penyanyi.

Proses persiapan yang benar-benar matang tersebut akhirnya membuahkan kesuksesan pada album tersebut. Aquarius Musikindo selaku label yang menaungi Agnes melaporkan bahwa And the Story Goes sudah laris dipesan sekitar 35.000 keping sebelum dirilis secara resmi. Tak lama berselang, album ini kemudian meraih double platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 keping. Album pertama Agnes ini mengangkat “Bilang Saja” sebagai singel pertama dengan klip yang mengusung konsep street fashion. Singel lain yang lahir dari album ini yakni “Indah“, “Cinta Mati“, dan “Jera“.

Selain sukses secara komersial, album ini juga membuahkan sejumlah penghargaan. Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2004, Agnesmemenangkan tiga penghargaaan dari total sepuluh nominasi, yaitu sebagai “Artis Pop Solo Wanita Terbaik” untuk lagu “Jera“, “Karya Produksi Dance/Tehno Terbaik” untuk lagu “Bilang Saja“, serta “Duo/Group Terbaik” untuk kolaborasinya denganAhmad Dhani di lagu “Cinta Mati“. Ia juga berhasil meraih penghargaan sebagai “Pendatang Baru Terbaik” pada Anugerah Planet Muzik 2004yang digelar di Singapura. Kesuksesannya dalam usia yang masih sangat muda membuat Agnes mendapat julukan “Diva Muda” dalam kancah musik Indonesia. Ia juga mulai memasang target untuk bisa berkarier di kancah internasional.

Sepanjang tahun 2003, selain disibukan dengan perilisan album pertamanya, Agnes juga menggarap sinetron Cewekku Jutek sebagai pemeran utama bersama Roger Danuarta. Pada tahun berikutnya, Agnes membintangi dua sinetron, Bunga Perawan dan Cantik. Penampilan Agnes dalam tiga sinetron tersebut mengantarkannya meraih penghargaan Panasonic Awards 2003 sebagai “Aktris Terfavorit” dan SCTV Awards 2004 sebagai “Aktris Ngetop“. Di tengah kesibukannya sebagai penyanyi, Agnes masih tetap memperhatikan pendidikannya. Setelah lulus dari bangku SMA Pelita Harapan, ia menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) pada jurusan Hukum.

Berikut daftar lagu album Agnes Monica "..And The Story Goes...." :
No.
Judul
Pencipta
Produser
1.
"Indah"  
2.
"Ini Gila, Ini Cinta"  
3.
"Cinta Mati" (feat. Ahmad Dhani)
4.
"Hanya Cinta Yang Bisa" (feat. Titi DJ)
5.
"Bilang Saja"  
Ari Bias
Ari Bias
6.
"Ku T'lah Jatuh Cinta"  
Yudis Dwikorana, Pipit, Taufan
Yudis Dwikorana
7.
"Don't"  
8.
"Tak Bisa"  
Ari Bias
Ari Bias
9.
"Jera"  
10.
"Kau Yang Kucinta"  
Down Art
Down Art
Labels: Info Musik, Kabar Musik

Thanks for reading Album Perdana Agnes Monica, "And The Story Goes...". Please share...!

0 Comment for "Album Perdana Agnes Monica, "And The Story Goes...""

Back To Top