Tommy J. Pisa, Penyanyi Pop Melankolis Era 80an

Penyanyi Tommy J Pisa, Raden Muhammad
Tommy J Pisa, itulah nama adalah seorang penyanyi pop legendaris dan juga sekaligus penyanyi dangdut asal Palembang, Sumatra Selatan, yang terkenal di era 80an hingga dekade awal 90an. Penyanyi dengan nama asli Raden Muhammad ini paling disukai secara personal sebab warna suara dan lagu-lagunya yang sentimentil dan mellow. Hampir seluruh album pop Tommy diiringi ole AKBA 583 yang mana menjadi trend album beliau ketika itu. Julukan penyanyi pop melankolis nampaknya layak untuk disematkan. Banyak publik yang belum mengetahui tentang penyanyi yang satu ini, baik itu profil dan biodatanya, diskografi album, maupun lika-liku karir Tommy J Pisa. 

Sekilas Tentang Tommy J Pisa 

Tembang "Di Batas Kota Ini" dan "Biarkan Aku Menangis" adalah hitsku yang paling terkenal di dekade 1983 sampai 1992 dan merupakan masa-masa keemasan bagi karirku. Dalam kurun waktu tersebut aku sempat meluncurkan 15 album pop rekaman. Selain Di Batas Kota Ini dan Biarkan Aku Menangis, album rekamanku yang sempat sukses di antaranya Suratan, Surat Untuk Kekasih, Di Sini Cinta Bersemi, Pasrah, Biar Kucari Jalan Hidupku dan lain-lain. Aku juga sempat meluncurkan 3 album dangdut berjudul Nasib Pengamen, Dia Sahabat Karibku dan Air Mata Perpisahan. Selepas tahun 1992, namaku pun seolah tenggelam. Namun bukan berarti aku berhenti dari dunia musik. Selain masih sering mengisi acara di beberapa tempat, aku juga sempat menelorkan album The Best of Tommy J Pisa. "Memang setiap manusia memiliki masa kejayaan masing-masing. Kita tidak mungkin berada di atas terus. Meski begitu, kita tidak boleh berhenti. Kita harus terus berkarya untuk menghasilkan sesuatu. Hal itulah yang menjadi pendorongku untuk kembali berkiprah di dunia musik. Aku kembali ke industri musik Indonesia ditandai dengan peluncuran album terbaruku yang berjudul "Biarkanlah Aku Pergi". Seperti album-albumku sebelumnya, album Biarkanlah Aku Pergi juga tak terlepas dari nuansa musik pop manis. "Aku memang ingin tetap konsisten di jalur pop manis ini. Sebab selain ingin menjaga imej, aku sudah akrab dengan nuansa pop manis. Musik yang aku bawakan juga telah memiliki penggemar tersendiri". "Dengan album baruku ini, aku berharap bisa ikut andil dalam meramaikan pasar musik Indonesia. Aku akui bahwa kondisi saat ini memang berbeda. Saat ini banyak musisi muda memiliki bakat luar biasa. Tetapi bukan berarti, aku takut bersaing. Bersaing secara sehat itu wajar saja. Malah bagus untuk perkembangan musik kita".

Berikut profil Tommy J Pisa yang saya rangkum : 
Zodiak : Virgo
Sekolah : Universitas Jayabaya
Fans Club : Tomijepisa Fans Club
Pekerjaan : Penyanyi
Afiliasi : Life Records & JK Records
Hobi : Menyanyi dan menghibur orang
Musik Favorit : Sweet Pop
Acara TV Favorit : Kamera Ria, Selecta Pop, Album Minggu 

Diskografi album & single Tommy J Pisa:

Cinta & Harapan (1985)
Biarkan Aku Menangis (1985)
Disini Cintaku Bersemi (1986)
Suratan (1987)
Di Batas Kota Ini (1988)
Surat Untuk Kekasih (1988)
Tragedi Pengantin Remaja (1989)
Hatiku Tertutup Sudah (1989)
Elissa (1991)
Janji Manismu (1992)
Single "Sudah Suratan" (1992)
Single "Bandara Cinta" (1993)

Nah, itu dia profil lengkap dari penyanyi Tommy J. Pisa. Bagaimana sobat, apakah artikel ini telah menghilangkan dahaga anda semuanya akan nostalgia lagu-lagu mellow milik Tommy J. Pisa?
Labels: Info Musik, Profil Musisi

Thanks for reading Tommy J. Pisa, Penyanyi Pop Melankolis Era 80an. Please share...!

0 Comment for "Tommy J. Pisa, Penyanyi Pop Melankolis Era 80an"

Back To Top