Profil, Diskografi & Perjalanan Karir Rudiath RB

Penyanyi Rudiath RB, Slow Rock Rudiath
Rudiath RB adalah seorang penyanyi slow rock asal kota kembang Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Penyanyi bernama lengkap Rudiath Radjab Prawira ini lahir di Bandung pada tanggal 12 Februari. Rudiath mulai dikenal banyak orang ketika ia merilis lagu yang menjadi hits andalan bertajuk 'Ternyata' yang banyak diputar di stasiun radio dan televisi tanah air, sekitar akhir tahun 1997. Meski ia memulai debutnya pada akhir tahun 1996 melalui album perdananya yaitu "Selamat Jalan Kekasih", namun karir Rudiath baru mencapai pucak kesuksesan pada tahun 1999 dengan hits-nya yang berjudul 'Terluka' dan 'Bukan Untuk Mainan', yang diambil dari album "Terluka". Lagu-lagunya juga laris manis beredar di pasar musik negeri jiran, Malaysia. Hal ini tak ayal membuat orang menyangka jika Rudiath adalah penyanyi yang berasal dari Malaysia.

Di penghujung Tahun 1997 Rudiath merilis 3 buah album sekaligus, yaitu "Apa Yang Kau Cari", "Nona" dan "Ternyata". Sebenarnya ini bukan strategi pemasaran yang bagus, namun entah mengapa Rudiath nekat merilis 3 album tersebut sekaligus pada bulan desember 1997. Dan hasilnya terbukti, dari 3 album tersebut, hanya album "Ternyata" yang mendapat respon yang bagus dari para pecinta musik Indonesia.

Lagu-lagu yang dibawakan Rudiath kental dengan nuansa slow rock, dan dengan ciri khas judulnya berawalan "Ter...", seperti 'Ternyata', 'Terlanjur', 'Terluka', 'Terlanjur', dll dimana sebagian besar lagunya diciptakan oleh Cherry LZ dan Mandaline, Ipul Tongas, serta Acil Pasra. Seperti penyanyi-penyanyi slow rock lainnya, Rudiath jarang mendapatkan pemberitaan yang memadai dari media, baik televisi, radio maupun media cetak, padahal ia adalah penyanyi slow rock Indonesia terbaik yang pernah ada. Rudiath juga sempat merilis album "Rudiath RB Golden Collection" yang berisikan 13 buah kumpulan lagu Indonesia oldies yang dire-aransemen dan dinyanyikan ulang dalam versi slow rock yang lebih powerfull.


Diskografi album:

Nah, bagi kamu yang pengin melihat kembali lagu slow rock video klip dari Rudiath, mari kita simak pada video di bawah ini:
Labels: Info Musik, Profil Musisi

Thanks for reading Profil, Diskografi & Perjalanan Karir Rudiath RB. Please share...!

0 Comment for "Profil, Diskografi & Perjalanan Karir Rudiath RB"

Back To Top