Profil dan Biodata Sahrul Gunawan

Foto Sahrul Gunawan, Profil Biodata Sahrul Gunawan, Artis Sahrul Gunawan, Sahrul Gunawan MudaSahrul Gunawan merupakan seorang penyanyi, aktor, model & sekaligus presenter. Pria tampan yang lahir pada 23 Mei 1976 ini mengawali karirnya dari dunia model, kemudian merambah ke dunia tarik suara dan juga akting. Sinetron yang melambungkan namanya adalah "Jin & Jun" yang tayang sekitar tahun 1996-1997 di salah satu TV swasta. Dalam dunia musik, Sahrul Gunawan juga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, tercatat dengan ia telah merilis belasan album. Karirnya di dunia musik diawali ketika ia tergabung dalam boy band Iya Boyz pada tahun 1995 dan sukses menelurkan sebuah album yaitu "Usah Kau Ragukan", di bawah naungan label Grammy Records. Tak lama kemudian, ia merilis sederet album solo antara lain "Hanya Dirimu" (1996), Matahariku (1997) dan seterusnya.

Puncak karir Sahrul Gunawan di dunia musik adalah ketika ia merilis album "Janji" pada tahun 1999, dimana lagu 'Janji' berhasil menjadi hits dan menduduki tangga lagu di TV & radio nasional selama beberapa pekan. Album inilah yang melambungkan nama Sahrul Gunawan dan mendapatkan penghargaan AMI Sharp 2000. Selain album Janji, album-album Sahrul yang lainnya kurang mendapat respon positif di pasaran. Album terbaru yang dirilis Sahrul adalah album "Daun Pun Berdzikir" yang diluncurkan pada tahun 2011 kemarin, dan ini merupakan album religi dari Sahrul Gunawan. Oke, langsung saja saya berikan biodata Sahrul Gunawan di bawah ini.

Biodata:
Nama Lahir : Sahrul Gunawan
TTL : Bogor, 23 Mei 1976
Pekerjaan : Aktor, Penyanyi, Model dan Presenter
Pasangan : Indriani Hadi
Anak : Ezzar Raditya Gunawan & Raihana Zemma Gunawan

Diskografi Album:

Inilah cuplikan video klip Sahrul Gunawan dalam lagu "Janji", yang mana di penghujung tahun 1999 silam sempat populer menghiasi acara-acara musik di televisi Indonesia.
Labels: Profil Musisi

Thanks for reading Profil dan Biodata Sahrul Gunawan. Please share...!

0 Comment for "Profil dan Biodata Sahrul Gunawan"

Back To Top